Jadwal Pengesahan APBD Perubahan Dikejar Waktu, Wakil Rakyat DPRD Riau Pusing 

Jadwal Pengesahan APBD Perubahan Dikejar Waktu, Wakil Rakyat DPRD Riau Pusing 

PEKANBARU - Wakil rakyat di DPRD Riau mulai dipusingkan dengan jadwal pengesahan APBD Perubahan. Dalam aturannya, APBD Perubahan disahkan tiga bulan sebelum berakhirnya masa penggunaan anggaran (akhir tahun, red).

"Banggar dan pimpinan dewan tengah menggesa pembahasan APBD Perubahan 2018 sebelum berakhirnya bulan ini yang tinggal beberapa hari lagi," kata Mansyur, anggota Banggar kepada wartawan, Kamis (27/9/2018).

Adanya defisit dan rasionalisasi anggaran masih menjadi kendala utama dalam pembahasan. Untuk itu, sistem 'maraton' dalam membahas APBD Perubahan, menjadi salah satu solusi yang diterapkan.

"Kita tengah membicarakan program dan kegiatan yang akan dirasionalisasi. Kita berharap, pokok fikiran anggota dewan bisa di akomodir atau tidak dirasionalisasi," harapnya. 

Meskipun dikejar waktu, politisi PKS ini tetap optimis jika APBD Perubahan tahun 2018 bisa disahkan, akhir bulan ini sesuai dengan ketentuan yang ada. "Kalau melewati batas, waktu penggunaan anggaran yang ada di APBD Perubahan, sedikit," tutup sekretaris Komisi II DPRD Riau ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri